Branding
Branding adalah bagaimana menginformasikan sebuah brand dengan membuat presepsi kepada orang lain. Brand (merek) berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan atau organisasi. Namun brand tidak hanya digambarkan dalam sebuah simbol (seperti logo), brand bersifat menyeluruh. Brand bisa berupa Nama, simbol/logo, bentuk, iklan, slogan, maupun penggunaan kombinasi warna.
1. Faktor Branding
2. Branding Promotion
Sebuah upaya untuk meningkatkan “Brand Awarenes” di benak konsumen.
3. Peran Desainer Grafis
Menciptakan sebuah “image” visual yang mencitrakan identitas perusahaan.
4. Visual Identity
a. Icon
b. Coporate color
Warna sangat penting untuk membangun brand. Ada beberapa yang mencakup hal tentang warna yaitu:
· Sifat warna dalam logo.
· Sisi sikologis misalnya warna cerah dapat merangsang nafsu makan
· Kebudayaan/simbolisasi
· Sains/teknologi
Posting Komentar